loading...

Trik Edit Foto dengan Aplikasi Foto Grid

 

Trik Edit Foto dengan Aplikasi Foto Grid



Durospeed.com - Hobi fotografi sudah menjadi hal yang lumrah bagi banyak orang saat ini. Dengan kemajuan teknologi, fotografi sudah semakin mudah dilakukan. Tak hanya dengan kamera profesional, namun juga dengan kamera ponsel yang semakin canggih. Tak hanya memotret dengan kamera ponsel, namun juga mengedit foto dengan aplikasi yang ada di ponsel. Salah satu aplikasi yang populer digunakan untuk mengedit foto adalah Foto Grid.


Foto Grid adalah aplikasi pengedit foto yang dibuat oleh Cheetah Mobile Inc. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat kolase foto, menambahkan filter dan stiker, serta melakukan berbagai macam pengeditan lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki berbagai trik yang dapat mempermudah proses pengeditan foto. Berikut adalah beberapa trik menggunakan aplikasi Foto Grid yang dapat membuat foto Anda terlihat lebih menarik.

1. Membuat Kolase Foto

Salah satu fitur utama dari aplikasi Foto Grid adalah kemampuannya untuk membuat kolase foto dengan berbagai macam tata letak yang menarik. Untuk membuat kolase foto, pertama-tama buka aplikasi Foto Grid dan pilih menu "Kolase". 


Kemudian pilih foto-foto yang ingin dimasukkan ke dalam kolase tersebut. Setelah itu, pilih tata letak yang diinginkan dan sesuaikan ukuran dan posisi foto sesuai keinginan. Anda juga dapat menambahkan teks, stiker, dan filter untuk membuat kolase foto lebih menarik.

2. Menambahkan Filter

Salah satu trik yang dapat membuat foto Anda terlihat lebih menarik adalah dengan menambahkan filter. Aplikasi Foto Grid memiliki berbagai macam filter yang dapat Anda gunakan. Untuk menambahkan filter, pilih foto yang ingin diedit dan klik ikon filter di bagian bawah layar. Pilih filter yang diinginkan dan sesuaikan kecerahan, kontras, dan saturasi sesuai selera Anda.

3. Menggunakan Fitur Beauty

Jika Anda ingin membuat foto selfie Anda lebih cantik, Anda dapat menggunakan fitur beauty yang tersedia di aplikasi Foto Grid. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memperhalus kulit, mempercantik bibir, dan menghilangkan noda di wajah. Pilih foto yang ingin di-edit dan klik ikon "Beauty" di bagian bawah layar. Geser slider untuk mengatur intensitas efek yang diinginkan.

4. Membuat Efek Bokeh

Efek bokeh adalah efek yang membuat latar belakang foto terlihat buram dan fokus pada objek utama. Anda dapat membuat efek ini dengan menggunakan aplikasi Foto Grid. Pilih foto yang ingin diedit dan klik ikon "Bokeh" di bagian bawah layar. Pilih jenis efek yang diinginkan dan sesuaikan ukuran dan tingkat keburaman sesuai selera Anda.

5. Membuat Kolase GIF

Selain membuat kolase foto, aplikasi Foto Grid juga memungkinkan Anda untuk membuat kolase GIF. Pilih foto-foto yang ingin dimasukkan ke dalam kolase GIF dan pilih tata letak yang diinginkan. Anda juga dapat menambahkan teks dan stiker untuk membuat kolase GIF lebih menarik. Jika sudah selesai, klik ikon "GIF" di bagian bawah layar dan pilih opsi "Simpan GIF" untuk menyimpannya.

6. Menambahkan Teks dan Stiker

Untuk membuat foto lebih menarik, Anda juga dapat menambahkan teks dan stiker dengan menggunakan aplikasi Foto Grid. Pilih foto yang ingin diedit dan klik ikon "Teks" atau "Stiker" di bagian bawah layar. Pilih teks atau stiker yang diinginkan dan sesuaikan ukuran, warna, dan posisinya sesuai keinginan.

7. Menggunakan Fitur Mosaic

Jika Anda ingin menyembunyikan wajah seseorang di foto, Anda dapat menggunakan fitur mosaic yang tersedia di aplikasi Foto Grid. Pilih foto yang ingin diedit dan klik ikon "Mosaic". Pilih jenis mosaic yang diinginkan dan geser ke area yang ingin Anda tutupi. Anda juga dapat mengatur ukuran dan transparansi mosaic sesuai kebutuhan.


Dengan berbagai fitur dan trik yang ada di aplikasi Foto Grid, Anda dapat mengedit foto dengan lebih mudah dan menyenangkan. Selain itu, Anda juga dapat berkreasi dengan foto-foto Anda dan membuatnya lebih menarik dengan bantuan aplikasi ini. Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi Foto Grid dan mulai mengedit foto Anda dengan berbagai trik yang telah dijelaskan di atas. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.